Tuesday, October 1, 2013

KEMAHASISWAAN

0 comments

Sistem rekrutmen mahasiswa baru Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam terintegrasi pada sistem penerimaanS mahasiswa baru universitas. Kebijakan/pendekatan penerimaan mahasiswa baru tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Nomor : 009/L/16/U.XII/ 2011 tentang Ketentuan Persyaratan Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2011/ 2012.

Adapun persyaratan penerimaan mahasiswa baru adalah sebagai berikut:
1. Lulusan program sarjana (S1) atau (pendidikan sarjana lama (BA + Doktoral)) 2. IPK S-1 lebih besar atau sama dengan 2,75 dalam skala 1-4.
3. Lulus dalam tes seleksi calon mahasiswa baru yang dilaksanakan oleh Pascasarjana Universitas Islam Malang.
4. Membayar uang pendaftaran sesuai dengan Program Studi
5. Menyerahkan Ijazah dan transkrip nilai Sarjana S-1 yang dilegalisir masing-masing 2 lembar.
6. Menyerahkan foto berwarna dan hitam putih ukuran 3x4 serta ukuran 4x6 cm berwarna masing-masing sebanyak 3 lembar

Instrumen-instrumen yang digunakan dalam penerimaan dan seleksi mahasiswa baru telah ditetapkan, disusun, dan dilaksanakan dengan baik. Instrumen tersebut meliputi: benda-benda publikasi (brosur, leaflet, booklet, spanduk, baliho), media cetak, visual dan audio-visual (elektornik) serta melalui Koordinator Daerah (alumni/bakti almamater) yang tersebar di seluruh Indonesia.  Pada tahap pendaftaran mahasiswa baru instrumen yang disediakan antara lain berbagai formulir untuk menjaring data calon mahasiswa baru.  Pada tahap seleksi disediakan instrumen untuk keperluan penilaian potensi mahasiswa, baik instrument secara tertulis maupun dalam bentuk wawancara. Pada saat her-registrasi terdapat instrumen berupa formulir data calon mahasiswa.

Pengambilan keputusan dalam rekruitmen dan seleksi penerimaan mahasiswa baru mengacu pada Direktur tersebut dan diimplementasikan oleh Tim PMB Pascasarjana. Pada akhir masa penerimaan mahasiswa baru, Tim PMB
melaporkan hasil penerimaan mahasiswa baru kepada Direktur melalui Asisten Direktur I untuk selanjutnya dibuatkan SK Rektor tentang Penetapan Mahasiswa Baru Unisma.

YOUR ADSENSE HERE

Comments

0 comments to "KEMAHASISWAAN"

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com - Edited :free 7-template blogger