Wednesday, October 2, 2013

VISI MISI PRODI

0 comments
PENDAHULUAN

Visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi Magister Pendidikan Islam (PS MPI) disusun berdasarkan visi, misi, tujuan dan sasaran Universitas Islam Malang (Unisma) dan Program Pascasarjana Unisma. Mekanisme penyusunannya dengan melibatkan semua pihak yang terdiri dari unsur dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan (karyawan), alumni dan stakeholders (masyarakat pengguna lulusan).

Mekanisme penyusunannya sebagai berikut:
1) berdasarkan usulan ketua PS MPI, Direktur Program Pascasarjana Unisma menerbitkan Surat Tugas tentang penyusunan visi, misi, tujuan, dan sasaran
2) setelah selesai melakukan penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran selanjutnya atas usulan tim, Direktur mengundang pimpinan prodi, dosen, mahasiswa, karyawan, alumni dan masyarakat pengguna lulusan untuk melakukan penyempurnaan visi, misi, tujuan, dan sasaran   prodi,
3) visi, misi, tujuan, dan sasaran yang telah disusun, kemudian ditetapkan oleh Direktur dengan Surat Keputusan 
4) Selanjutnya disosialisasikan kepada seluruh sivitas akademika dan stakeholders melalui berbagai media publikasi seperti banner, di web prodi, web Unisma, buku pedoman akademik, ruang-ruang yang mudah dibaca, dan sosialisasi pada setiap kegiatan akademik.

Visi Program Studi Magister Pendidikan Islam adalah:
Menjadi program magister Pendidikan Islam yang berkualitas, mampu menghasilkan lulusan  yang kompeten dalam  merencanakan, memecahkan, mengembangkan Pendidikan Islam, berorientasi pada IPTEK, seni dan budaya, berakhlaqul karimah untuk kemaslahatan umat  berlandaskan Islam Ahlusunnah wal Jamaah an- Nahdiyah.

Misi Program Studi Magister Pendidikan Islam Pascasarjana Unisma adalah:
1. Melaksanakan Pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan  yang kompeten dalam  merencanakan, memecahkan, mengembangkan Pendidikan Islam, berorientasi pada IPTEK, seni dan budaya, berakhlaqul karimah untuk kemaslahatan umat
2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, untuk menghasilkan magister pendidikan Islam yang  kompeten di bidangnya untuk kemaslahatan umat menuju program pascasarjana yang berkualitas.
3. Melakukan kajian dan menyebarluaskan akses pendidikan dan nilai-nilai Islam Ahlusunnah wal Jamaah an-Nahdiyah yang meliputi prinsip; Tawassuth (moderat), Tawaazun (keseimbangan), Tasaamuh (toleran) , dan Musawa/’Adalah (keadilan).

Tujuan Program Studi Magister Pendidikan Islam Pascasarjana Unisma adalah:
1. Menghasilkan magister pendidikan Islam yang  mampu merencanakan, memecahkan dan mengembangkan Pendidikan Islam, kompeten di bidangnya untuk kemaslahatan umat menuju program pasca sarjana yang  berkualitas.
2. Menghasilkan  penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam rangka menjadikan magister pendidikan Islam sebagai pusat pengembangan pendidikan Islam yang berkualitas.
3. Menghasilkan kajian dan menyebarluaskan  pendidikan Islam dan nilai-nilai Islam Ahlusunnah wal Jamaah an-Nahdiyah yang meliputi prinsip; Tawassuth (moderat), Tawaazun (keseimbangan), Tasaamuh (toleran) , dan Musawa/’Adalah (keadilan).


YOUR ADSENSE HERE

Comments

0 comments to "VISI MISI PRODI"

Post a Comment

Advertisement

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com - Edited :free 7-template blogger